Tuesday, September 20, 2016

YOTAPHONE, Smartphone Layar Ganda Pertama di Dunia












BERITA TERKINI - YotaDevices, produsen smartphone asal Rusia, mengumumkan kehadiran smartphone terbaru dan pertamanya untuk pasar Indonesia. Smartphone itu adalah YotaPhone 2. Berbeda dengan produk buatan vendor lain yang telah beredar di pasaran, smartphone ini memiliki keunggulan pada penggunaan layar ganda yang terdapat di bagian depan dan belakang perangkat.

Sudah tahu apa sajakah fakta dan fitur YotaPhone 2?

1. Layar Ganda (Electronic Paper Display)




DOMINO QQ - Memanfaatkan ruang pada sisi belakang smartphone, Yotaphone 2 hadir dengan inovasi berupa teknologi dual screen pertama di dunia. Smartphone asal Rusia tersebut mengawali rebutnya di pasar Indonesia dengan keunikan tersendiri. Ya, terdapat layar belakang yang selalu aktif bernama Electronic Paper Display (EPD) yang terlihat seperti kertas dengan warna monokrom.

Keunggulan layar belakang Yotaphone 2 adalah untuk memastikan pengguna mendapatkan informasi terkini tanpa perlu membuka kunci ponsel. Notifikasi dan konfigurasi widget seperti email, kalender, pemutar musik, messenger, dan aplikasi thirdparty lainnya dapat disesuaikan pada layar belakang alwayson ini.

Dikutip Tempo, teknologi e-ink memberikan hampir 180 derajat sudut pandang dan dapat dibaca bahkan di bawah sinar matahari. Selain itu layar belakang dapat berfungsi sebagai Yota Cover, yaitu memungkinkan pengguna mengatur wallpaper. Adapula pilihan YotaMirror yang memungkinkan kita untuk memunculkan keseluruhan fungsi dari sistem operasi Android pada layar EPD.

2. Daya Tahan Baterai YotaPhone 2




POKER ONLINE UANG ASLI - Dengan kapasitas baterai sebesar 2,500mAh, smartphone 4G ini diklaim dapat bertahan selama lima hari untuk membaca pada layar belakang atau dua hari penggunaan normal smartphone. Hal ini dikarenakan layar keduanya menggunakan material e-paper sehingga memiliki konsumsi daya yang sangat irit.

“Jika digunakan dalam keadaan normal, seperti membuka media sosial dan kegiatan sehari-hari, tidak digunakan untuk bermain game atau menonton video, baterai YotaPhone 2 mampu bertahan hingga lima hari,” kata Mikhail Belousov, Business Development Head of Asian Divison YotaDevices, dalam kesempatan yang sama.

3. Memori YotaPhone 2




BANDARQ INDONESIA - Sayangnya, smartphone asal Rusia ini tidak dilengkapi slot microSD. Dikutip Techinasia, Yota menyematkan memori internal yang besar, yakni 32 GB. Ada alasan khusus mengapa YotaPhone 2 tidak dilengkapi dengan slot microSD.

“Kami tidak menyertakan slot memori tambahan karena hal ini bisa saja mengganggu stabilitas sistem dan membuat dimensi smartphone menjadi lebih tebal. Lagipula, Yota sudah menyertakan memori internal yang besar 32 GB. Jika masih kurang, pengguna dapat menggunakan flash disk OTG dengan kapasitas yang besar,” kata Mikhail.

4. YotaPhone 2 Bukan Smartphone Layar Ganda Pertama




CAPSA SUSUN ONLINE - Ternyata, YotaPhone 2 bukanlah smartphone dual-screen pertama yang dibuat oleh Yota. Sebelumnya, mereka juga sempat merilis YotaPhone generasi pertama pada akhir November 2013. Hanya saja, ketersediaannya sangat terbatas.

Yotaphone 2 sendiri masih dibekali Android 4.4 KitKat yang bisa ditingkatkan menjadi Lollipop. Kapasitas RAM tertanam sebesar 2 Gb dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 2.2 GHz quadcore. Layar depannya berukuran 5 inci dengan resolusi full HD (1920 x 1080 pixel). Sementara itu, layar belakangnya berukuran 4.7 inci dengan resolusi 960 x 540 pixel.

5. Cara Mendapatkan YotaPhone 2



 Di Indonesia, YotaPhone 2 saat ini sudah memasuki masa pre-order secara eksklusif melalui BliBli dengan harga Rp9 juta. Khusus untuk pelanggan OCBC NISP, BCA, MNC Bank, Bank Permata, dan ANZ, BliBli memberikan diskon hingga Rp2 juta.

Untuk layanan purna jual, Maxindo Telemedia Nusantara sebagai distributor resmi YotaPhone 2 di Indonesia memberikan garansi selama satu tahun. Pengguna dapat langsung menghubungi pihak distributor jika menemukan masalah pada YotaPhone 2 yang dibelinya.Bagaimana, tertarikkah kamu pada YotaPhone 2?

No comments:

Post a Comment