Thursday, September 22, 2016

Beberapa Tempat Yang wajib Dikunjungi Di Pontianak

BERITA TERKINI - Kota Pontianak saya kurang setuju dengan mitos masyaratkat yang menghubungkan Pontianak dengan setan kuntilanak.Memang jika ditelusuri secara historis.Kuntilanak punya sedikit peran dalam  terbentuk kota pontianak namun hal itu bukan berarti masyarakat dapat meng-salah-artikan sejarah tersebut.Ditambah akhir-akhir ini mucul berapa film lokal yang salah dalam mengartikan sejarah Pontianak,Film lokal tersebut muncul dengan konsep yang seolah menggambarkan bawah pontianak adalah kota yang seram.

Pontianak tidaklah se-ram namnya yang dikaitkan dengan wujud setan wanita Kuntianak tersebut.hauh lebih menarik dari yang kamu pikirkan.pontianak punya banyak hak unik yang tidakdapat kamu termukan dikota lain.Indonesia bahkan Dunia.Pontianak adalah kota yang spesial,dilintasi garis khatulistiwa,tempat mengalirnya sungai terpanjang di Indonesia,daerah dengan iklim baik dan lahan yang subur,dan masih banyak hal istimewa lainnya yang terdapat dipontianak.dibawah ini saya sudah membuat beberapa daftar tempat wajib yang kamu kunjungi ketika sedang berada di pontianak.

berapa tempat yang wajib dikunjungi di Pontianak sebagai berikut:

1. TUGU KHATULISTIWA


DOMINO QQ - Ketika menginjakan kaki di pontianak,salah satu tempat yang wajib dan tidak boleh kamu lewatkan untuk berkunjungi adalah tugu khatulistiwa.Tugu Khatulistiwa merupakan sebuah monumen untuk menandi posisi 0 derajat,0 menit dan 0 detik.Sebagai tempat yang persis membelah bumi secara horizontal menjdi belahan utara dan belahan selatan,Tugu Khatulistiwa punya keistimewaan khusus dalam setahu terjadi dua kali fenomena alam titik kulminasi matahari,yakin fenomena ketika matahari tepat berada digaris khatulistiwa.Fenomena kulminasi ini terjadi antara 21-23 maret dan 21-23 september.


ketika fenomena kulminasi terjadi,semua benda yang berada disekitar tugu khatulistiwa tidak memiliki bayanga.Hal ini disebabkan posisi matahari yang berada tepat dalam satu garis lurus dengan khatulistiwa.selain itu ketika terjadi kulmanasi disekitar tugu khatulistiwa daadakan lomba mendirikan/menehakkan telur.Kulmunasi Matahari menghasilkan gaya gravitas yang cukup kuat sehingga bisa membuat telur yang bentuknya oval berdiri tegak di titik nol derajat.

2.TAMAN ALUN-ALUN KAPUAS



POKER ONLINE UANG ASLI - Selain berada tepat pada garis lintang khatulistiwa,pontianak juga punya keistimewaan lain yaitu tempat bermuaranya sungai terpanjang di Indonesia.Sungai Kapuas,tentu kita semua sudah tidak asing dengan nama ini.Ditepi muara sungai yang memiliki panjang total1.178 km ini terdapat sebuah taman yang terkenal dengann taman alun-alun kapuas.

Taman Alun-alun Kapuas selalu padat diunjung penhujung diwaktu malam hari.Tman yang idendtik dengan air mancur dan lampu warna warni ini sangat cocok dikunjung bersama teman maupun keluarga.Selain dapat menikmati jajanan yang banyak jual disana,kita juga harus menikmati keindahan taman alin-alun Kapuas ini langsung dari sungai dengan menaiki perahu motor yang sudah tersedia disana.

3.ALOE VERA CENTER



BANDARQ INDONESIA - Sebagai daerah yang dilintas garis khatulistiwa tentu pontianak memiliki iklim yang baik dan tanah yang subur.lahar gambut yang dusertai hujan yang cukupmembuat pontianak menjadi ladang utama untuk budidaya tanaman lidah buaya.

Aloe Vera Center merupakan kawasan agrowisata yang dijadikan lahan budidaya sekaligus pengembangan untuk produksi lidah buaya itu sendiri. Jika kamu ingin mendatangi tempat ini, jaraknya tidaklah terlalu jauh dari pusat kota Pontianak, hanya sekitar 12km. Disana kamu dapat melihat perkebunan lidah buaya yang sangat subur, melihat dan mencicipi berbagai olahan lidah buaya yang juga dapat kamu jadikan oleh-oleh untuk teman dan keluarga.


CAPSA SUSUN ONLINE - Nah, itulah 3 tempat wajib yang yang harus kamu kunjungi ketika sedang berada di Pontianak. Selain beberapa tempat diatas, kamu juga dapat mengunjungi tempat lainnya di Pontianak yang tidak kalah menariknya. Rumah adat dayak Radakng, Rumah Adat Melayu, Vihara Tengah Laut, atau mungkin bundaran digulist Untan. Yuk mampir ke Pontianak!

No comments:

Post a Comment