Thursday, September 22, 2016

5 Hal Sederhana Ini Sering Dirasakan Saat Puasa Ramadan

BEREITA TERKINI - Nuansa religius begitu terasaji dimana-mana. Nggak hanya di jalan atau di gedung-gedung, bahkan di media sosial pun, sebagian orang memilih untuk lebih banyak berbagi kebaikan. Nah, dibalik itu semua, ada lho, 5 hal sederhana yang sering dirasakan saat puasa Ramadan

Bulan Ramadan, bulan penuh berkah yang didambakan setiap umat muslim. Pahala akan dilipatgandakan, sehingga nggak heran kalo ada yang berlomba-lomba dalam beribadah di bulan suci ini. Nuansa religius begitu terasaji dimana-mana. Nggak hanya di jalan atau di gedung-gedung, bahkan di media sosial pun, sebagian orang memilih untuk lebih banyak berbagi kebaikan. Nah, dibalik itu semua, ada lho, 5 hal sederhana yang sering dirasakan saat puasa Ramadan.

1. Iklan sirup dan susu kental manis terus saja berseliweran di TV. Kerap kali, terlihat begitu menggoda, hingga akhirnya kita berkata, "Kayaknya enak, ya...."



DOMINO QQ - Tidak bisa dipungkiri, iklan sirup dan susu kental manis adalah penanda kita ada di bulan Ramadan. Produk ini pun laris manis terjual di pasaran. Bisa untuk dinikmati dengan dicampur air atau dijadikan sebagai pelengkap dalam membuat takjil. Bagi yang bepuasa Ramadan--meski hanya sekali--pasti pernah tergoda oleh iklan tersebut. Termasuk, yang nulis artikel ini, sih.

2. Kumur-kumur saat wudu seolah luar biasa, jadi pengin lama-lama. Ups!



POKER ONLINE UANG ASLI - Hayo, ngaku. Siapa yang kalo kumur-kumur pas wudu di bulan Ramadan, jadi lebih lama dari biasanya? Anak sekolah dan mahasiswa yang libur pun memilih mandinya rada siang, biar ada seger-segernya gitu. Untuk yang satu ini, harus berhati-hati karena bisa-bisa jadi makruh atau bahkan membatalkan puasa.

3. Lima belas hari pertama di bulan Ramadan, orang-orang rebutan lapak untuk salat Tarawih di masjid, bahkan banyak yang nggak kebagian. Lima belas hari selanjutnya, semua sibuk bikin kue di rumah.


BANDARQ INDONESIA - Anak kecil, remaja, dewasa, dan orang tua berbondong-bondongke masjid setelah Magrib ketika awal puasa. Semua bersuka cita dengan datangnya Ramadan kepada mereka. Bisa dengerin ceramah ustaz sambil bercengkerama dengan teman-teman, rasanya bahagia. Nggak jarang, selesai salat, lirik-lirik anak tetangga yang ternyata cakep juga, hehehe... Eh eh, minggu-minggu terakhir, masih bisa bertahan nggak ya? Jangan sampai, nanti jamaahnya itu-itu saja. Yuk, ramaikan masjid di bulan yang penuh berkah ini.

4. Undangan buka bersama bertebaran. Tak hanya teman, kamu pun punya alasan untuk bertemu mantan.



CAPSA SUSUN ONLINE - Entah sejak kapan dan muncul dari mana tern ini, setiap Ramadan datang selalu saja ada yang menajak unyuk buka bersama.Hitung-hitung mempererat persaudaraan dan kekeluargaan,apalagi bisa bertemu teman-teman lama.biarpun kegiatannya sama-sama makan,buka bersama sangat berbeda ketimbangan sekadar ningkrong di kafe saat tidak puasa  alih-alih silaturahmi.ada juga tuh,yang malah reunian sama masa lalunya biasanya sih.

5.Waktu bergulir begitu kama kayaknya udah lama tertidur,kok Magrib belum tiba juga ya?



Dibulan ini, TV lokal menjadi laris manis ditonton masyarakat.iya,pas menjelang Magrib.hehe,soalnya,orang-orang dimasjid kan,buka puasa dulu baru menyerukan azan.jadi deh,azan Magrib adalah program TV paling dinanti dibulan suci.herannya,puasa membuat hari terasa berjalan lebih lama dari biasanya,padahal sama-sama 24 jam,lho.azan asar pun diduga-duga sebagai azan Magrib.Eits jangan sampai azan sendiri ya sangkin nggak sabarnya!!

secara ngak langsung,bulan ramadan telah memuliakan umat Muslim untuk terus berbuat hal baik,Dimulai dari hal kecil.lho ,marah-marah?batal.masih punya kebencian di hati?hilang pahala.bahkan,kegiatan yang biasanya halal seperti ,akam dan minum,diharamkan saat berpuasa.manusia bisa msemakin terlatih dalam menghadapi hawa nafsunya sendiri.
mari luruskan niat semata-mata untuk mendapat keridaan-Nya,semoga Ramadan tahun ini menjadi berart bagi siapapun yang menjalankan dan kita bisa bertemu dengan Ramadan tahun depan.

No comments:

Post a Comment