Monday, October 10, 2016

Deret Bangunan Berbahaya "Penantang Maut"

BERITA TERKINI - Dunia arsitektur kini tak hanya mementingkan keindahan dan kenyamanan. Banyak bangunan yang dibuat dengan beragam tema, fungsi, bahkan sensasi.Bayangkan saja, sebuah bangunan menakjubkan tapi didirikan di sisi tebing. Mereka yang datang, sudah tentu orang-orang yang berani menantang maut. Atau minimal hobi mengukur adrenalin.

*Pas Dans Le Vide



 DOMINO QQ - Bangunan ini berdinding kaca, dengan rangka baja sebagai bingkainya. Ruang kaca ini terbilang ekstrem karena menggantung di ketinggian 3.842 meter di atas permukaan laut. Letaknya di puncak Gunung Aguille du Midi, bagian dari Mont Blanc di Pegunungan Alpen.

Tak perlu khawatir jatuh, ruang kaca ini cukup tebal. Konstruksinya juga sudah disesuaikan dengan cuaca dingin serta hembusan angin yang bisa mencapai 220 km per jam.

Dalam ruang kaca itu, pengunjung bisa menikmati keindahan pegunungan Alpen. Sayangnya, bangunan ini hanya cocok bagi mereka yang sudah akrab dengan gunung, karena dianggap sudah mampu mengatasi minimnya oksigen. Jika tidak biasa, ketinggian bisa mengakibatkan pusing, mual dan sesak napas.

*Toilet di Pegunungan Altai




POKER ONLINE UANG ASLI - Toilet ini sangat menantang bagi siapapun yang berada di dalamnya. Bagaimana tidak, toilet yang sudah digunakan sejak 1939 ini berada di tepi Pegunungan Altai, Siberia pada ketinggian 2600 meter di atas permukaan laut. Kini, toilet tersebut digunakan oleh para staf stasiun cuaca Siberia.

Pegunungan Altai merupakan barisan pegunungan yang membentang dari Asia Tengah hingga Rusia. Dimulai dari Tiongkok, Mongolia, Kazakhstan, dan Rusia.

*House of Mirror



BANDARQ INDONESIA -House of Mirror atau Rumah Kaca ini merupakan kabin kaca unik di California High Desert. Ruang tembus pandang ini menyuguhkan pemandangan gurun yang luas. Sebelum menjadi rumah kaca, bangunan ini hanyalah sebuah pondok kayu berusia 70 tahun. Seorang seniman instalasi Phillip K Smith, lalu mengubahnya menjadi ruang kaca.

Selain memasang kaca, Philips juga memasang lampu LED di pondok tersebut. Hingga saat malam hari tiba, pondok itu mengeluarkan cahaya warna-warni.

*Rumah gua di Tebing Bandiagara, Mali

CAPSA SUSUN ONLINE - Rumah gua ini terletak di wilayah Dogon, Mali. Tebing pasir seluas 500 meter persegi dengan ketinggian 500 meter dari permukaan terendah di bagian selatan Mali. Saat ini, rumah-rumah tersebut dihuni oleh orang-orang Dogon.

Pada 1989, rumah gua ini masuk ke dalam daftar warisan dunia UNESCO, dan menjadi salah satu daya tarik Afrika Barat. Selain memiliki nilai arkeologi, etnologi, kawasan ini juga memiliki budaya yang khas.

*Gereja di tebing vulkanik



Bernama Our lady of Le Puy, gereja ini terletak di kawasan pedesaan Le Puy-en Velay, Perancis. Tepatnya di atas tebing yang terbentuk dari magma yang mengeras. Dari ketinggian 85 meter di atas permukaan laut, pengunjung dapat menikmati pemandangan Desa Le Puy yang hijau.

No comments:

Post a Comment