Saturday, October 29, 2016

5 Tempat di Bumi yang Memiliki Fenomena Alam tak Lazim, Pastinya Jarang Kamu Temui

BERITA TERKINI - Banyak banget tempat di dunia ini yang keindahan dan keajaiban yang begitu sungguh sangat menakjubkan. Keunikan dan keajaibannya dari berbagai tempat di dunia ini mungkin banyak sekali yang tak bisa di jelaskan secara ilmiah. Bahkan mungkin seharusnya banyak dari beberapa tempat yang indah dan menakjubkan tersebut bisa di jadikan sebagai tempat yang akan menambah daftar jumlah dari 7 keajaiban dunia karena keunikan dan keajaibannya yang mungkin belum banyak di ekspose dan ketahui oleh khalayak ramai.





Melihat 7 keajaiban dunia mungkin bakal membuat kamu takjub dan bakal berpikir bagaimana semua keindahan dan keajaibannya bisa seperti itu. Bagaimana jika kamu melihat beberapa tempat berikut yang bakal membuat kamu tak kalah takjubnya dengan 7 keajaiban dunia. Yuks simak 5 tempat atau wilayah yang mungkin masih belum banyak di ketahui oleh khlayak umum dan di balik keanehannya itu masih tersimpan misteri yang sebagian belum dapat di pecahkan oleh para ilmuan.

1. Sungai yang Airnya Hampir Mendidih di Peru, Hati-hati Jangan Sampai Terpeleset Nanti Bisa Jadi Manusia Rebus

DOMINO QQ - Umumnya sebuah sungai itu di aliri dengan air yang air yang memiliki suhu normal bahkan mungkin ada yang aliran airnya bersuhu dingin atau hangat, namun bagaimana jika kamu mengetahui ternyata ada sungai dengan aliran airnya yang mencapai suhu 91 derajat Celcius atau mendekati titik didih air. Di wilayah Peru terdapat sebuah sungai yang tak lazim seperti kebanyakan sungai yang ada di dunia ini, dengan aliran sungai yang airnya hampir mendidih.





Sungai ini bernama Shanay-Timphiska, memiliki suhu air yang tak wajar dan sering membuat segerombolan hewan yang terpeleset lalu jatuh ke dalam sungai ini menjadi mati terebus. Jika pada umumnya air sungai itu menjadi panas adalah karena dekat dengan wilayah gunung api, untuk sungai yang satu ini ternyata sangat jauh jaraknya 700 kilometer dari gunung berapi. Misteri dari panasnya air di sungai ini masih menjadi teka-teki sejumlah para ilmuwan, namun banyak dari para ilmuan beranggapan bahwa air panas yang ada di sungai ini terjadi karena airnya langsung tersalur pada kerak bumi yang memiliki sumber panas tinggi.

2. Goa yang Airnya yang Dapat Mengubah Sesuatu Menjadi Batu di Inggris, Wihh Bahaya donk Kalau Terkena Airnya

 POKER ONLINE UANG ASLI - Serem ya kalo ada air yang jika di sentuh bisa merubah benda apapun itu menjadi patung layaknya di film horor. Mungkin hal itu akan membuatmu berpikir bahwa itu adalah sesuatu yang mustahil terjadi. Boleh percaya boleh nggak, bahwa ternyata ada air yang memiliki keajaiban dapat merubah benda yang terkena air ini akan berubah menjadi batu. Keajaiban ini dapat kamu temui di KanresBorough, North, Yorkshire, Inggris yang berada di Goa Mother Shipton.




Di kawasan Goa Mother Shipton terdapat sejumlah rembesan air yang mengucur di antara langit-langit goa dapat mengubah benda apapun itu menjadi batu. Bukan sulap bukan sihir, semua benda yang terkena kucuran air tersebut ternyata benar-benar dapat menjadi batu. Bahkan banyak dari warga sekitar yang menggantungkan benda apapun itu seperti boneka dan lainnya dengan sengaja agar berubah menjadi batu. Namun dalam proses keajaiban ini tentunya tak sesingkat yang mungkin kamu bayangkan seperti tukang sihir bermain sulap, proses air dalam mengubah benda menjadi batu di butuhkan waktu kurang lebih sekitar satu bulan.


3. Tiap Musim Semi Datang Taman ini Selalu Tenggelam Oleh Air, Kamu bisa Snorkeling Mengelilingi Taman yang Tenggelam ini


BANDARQ INDONESIA - Sebuah taman mungkin adalah salah satu tempat yang bisa kamu pergunakan sebagai tempat santai untuk menikmati sebuah pemandangan sekitar. Namun bagaimana jika kamu lagi santai tiba-tiba taman itu tenggelam oleh air, pasti di butuhkan alat selam ya untuk menjelajahi taman tersebut. taman yang tenggelam itu benar-benar ada loh, taman ini berada di daerah Austria, merupakan sebuah taman yang jika tidak tenggelam adalah taman yang begitu indah di sepanjang jalur pendakian dengan adanya tempat duduk untuk menikmati panorama pinggiran danau Grner See.





Taman ini berada di sekeliling hutan dan Gunung Hochschwab yang setiap tahunnya di musim salju membuat wilayah hutan dan gunung ini selalu tertutup oleh salju yang sangat tebal. Ketika musim salju berganti dengan musim semi, salju di sekitar hutan dan gunung yang menumpuk mulai meleleh dan mengakibatkan debit air meningkat dua kali lipat dan mulai menenggelamkan kawasan taman tersebut. Kalau kamu ingin kesini harus membawa persiapan snorkeling ya agar kamu bisa menikmati keindahan taman yang tenggelam ini.

4. Sungai yang Selalu di Sambar Petir di Venezuela, Nggak Cuma Satu Atau Dua Kali, di Sungai ini ada Ribuan Petir Menyambar

CAPSA SUSUN ONLINE - Percaya nggak kalo di Venezuela itu ada sebuah sungai yang setiap harinya selalu di sambar petir dengan jumlah yang tak sedikit bahkan hingga ribuan kali. Sungai ini bernama Catatumbo yang hampir setiap harinya di sambar petir hingga 10 jam lamanya. Aktivitas ribuan petir menyambar sungai ini di mulai sejak pukul 7 malam waktu sekitar, hingga kalau di total setiap tahunnya bisa mencapai total 260 malam petir menyambar sungai ini.




Fenomena yang terjadi akan ribuan petir yang menyambar di sungai ini masih banyak menjadi perbincangan para ilmuan. Beberapa ilmuan berpendapat bahwa ribuan petir yang menyambar terjadi akibat adanya kandungan uranium yang terdapat di bebatuan sungai tersebut, namun banyak juga ilmuan yang menentang teori tersebut. Pada tahun 2010 fenomena ini sempat berhenti selama 6 minggu lamanya, namun kemudian akhirnya fenomena ini kembali berlangsung hingga sekarang.

5. Lava yang Menyala Biru di Indonesia, Warna Biru Adalah Tingkat Temperatur yang Lebih Tinggi dari Suhu Api yang Berwarna Merah

Mungkin kebanyakan dari kamu mengetahui warna lava atau lahar itu berwarna merah, atau orange. Di jawa timur ada sebuah fenomena yang mungkin bakal membuat kamu tercengang karena adanya aktivitas pegunungan berapi yang mengeluarkan warna api berwarna biru nggak seperti pada aktivitas gunung berapi biasanya yang mengeluarkan warna merah atau orange. Fenomena ini dapat kamu saksikan di kawasan kawah Ijen yang berada di daerah Jawa Timur terletak di antara perbatasan Bondowoso dan Banyuwangi.




Fenomena warna biru yang ada tenyata terjadi akibat gas sulfur yang berada di gunung tersebut menyembur dengan suhu temperatur yang tinggi hingga 360 derajat celcius. Gas tersebut kemudian mengalami proses pengembunan sehingga menjadi sulfur cair yang akhirnya meleleh dan terbakar terlihat seperti warna biru neon di waktu malam hari. Kejadian langka ini ternyata tidak banyak di temui di banyak tempat di dunia ini, jika kamu penasaran kamu bisa datangi kawah ijen di malam hari, pasti kamu bakal serasa tinggal di planet lain.

Mungkin dari keanehan dan keajaiban dari fenomena alam yang terjadi di atas masih banyak sekali tempat-tempat yang belum banyak terekspos dan di ketahui oleh khalayak umum. Bagi kamu yang suka dengan traveling tentunya keajaiban alam yang bakal kamu temui adalah salah satu anugerah terbesar yang bakal kamu rasakan. Sepertinya jika menemui keajaiban dari fenomena alam yang terjadi bakal merasa seru dan pasti membuat kamu serasa tinggal di planet lain yang bakal membuatmu nggak bosan untuk menikmatinya.

No comments:

Post a Comment